Tips -Tips Umroh Sesuai Sunnah dengan budget affordable

umrohhemat.net

Bagian dari PT. Wisata Halal Indonesia

Daftar Umroh Online Kian Mudah, Cek Caranya!

JAKARTA – Daftar umroh online kini kian mudah untuk para calon jemaah, karena kamu pun kini bisa mendaftar sendiri, lantas bagaimana caranya? Yaps, kamu tinggal daftar di website atau aplikasi Nusuk, layanan resmi yang diluncurkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Nusuk adalah platform resmi pertama yang memberi kamu opsi untuk merencanakan, menjalani pengalaman, dan daftar umroh online. Nusuk memungkinkan para jemaah dari seluruh dunia dengan mudah mengatur dan merencanakan setiap detail kunjungan mereka, mulai dari mengajukan visa elektronik hingga memesan hotel dan penerbangan.

Platform Nusuk memfasilitasi prosedur termasuk akomodasi bagi umat Islam dari seluruh dunia yang berencana untuk melakukan umroh di kota suci Mekah di Saudi dan mengunjungi Madinah, rumah bagi situs tersuci kedua Islam. Jutaan umat Islam, yang tidak mampu membiayai ibadah haji tahunan secara fisik atau finansial, berbondong-bondong ke Arab Saudi untuk melakukan umroh.

Daftar Umroh Online Kian Mudah
SPA

Dalam beberapa bulan terakhir, kerajaan Saudi telah meluncurkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam luar negeri untuk datang ke negara tersebut untuk menunaikan umrah. Umat Muslim yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, visa kunjungan dan pariwisata diperbolehkan untuk melakukan umroh dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, di mana makam Nabi Muhammad terletak di Masjid Nabawi di Madinah.

Pemerintah Saudi telah memperpanjang masa berlaku visa umroh dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegang visa umroh untuk memasuki kerajaan melalui semua jalur darat, udara dan laut dan berangkat dari bandara mana pun. Kerajaan juga mengumumkan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk berhak mengajukan visa turis, apa pun profesinya, dan dapat menunaikan umroh.

Cara Daftar Umroh Online

– Pilih Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU)

Langkah pertama cara daftar umroh online adalah memilih PPIU yang terdaftar dan berizin di Kementerian Agama Republik Indonesia. Kamu dapat mencari daftar PPIU di situs web https://simpu.kemenag.go.id/. Pastikan untuk memilih PPIU yang memiliki reputasi baik dan menawarkan paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Dalam situs Nusuk pun, kamu bisa memilih PPIU yang telah terdaftar lalu ikut langkah demi langkahnya.

– Kunjungi Situs Web atau Hubungi PPIU

Setelah memilih PPIU, kunjungi situs web mereka atau hubungi mereka melalui telepon, email, atau WhatsApp untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang paket umrah yang ditawarkan. Tanyakan tentang harga, jadwal keberangkatan, itinerary, dan persyaratan visa.

– Isi Formulir Pendaftaran

Sebagian besar PPIU memiliki formulir pendaftaran online yang dapat kamuisi di situs web mereka. Formulir ini biasanya meminta informasi pribadi kamu, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, nomor paspor, dan tanggal lahir. Kamu juga mungkin perlu mengunggah fotokopi KTP dan paspor kamu.

– Bayar Deposit

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu biasanya perlu membayar deposit untuk mengamankan tempat kamu di paket umroh. Jumlah deposit bervariasi tergantung pada PPIU dan paket umrah yang kamu pilih.

– Lengkapi Persyaratan Visa

PPIU akan membantu kamu dengan proses pengurusan visa umroh. Kamu perlu melengkapi persyaratan visa, seperti paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan, foto terbaru, dan bukti kemampuan finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *